Pemilihan Ketua IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan Dilakukan Dengan Sistem Pemilu

SMP Muhammadiyah Sungai Pandan
0
Cara berbeda dilakukan SMP Muhammadiyah Sungai Pandan dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) masa bakti 2019/2020, pada Senin tanggal 2 September 2019 lalu, melakukan pemilihan dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu), yang diikuti oleh peserta didik, kepala sekolah, seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan.

”Pemilihan dengan sistem pemilu ini kita lakukan untuk memberikan pendidikan demokrasi dengan bijak, dan mengenalkan sejak dini tentang tahapan pemilu kepada peserta didik,” ucap pembina IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan (Agus Rusadi, S. Pd.)

”Pemilihan ketua IPM ini, diawali dengan proses penjaringan, seleksi, pelaksanaan kampanye dari para kandidat dengan pemaparan visi dan misi mereka, yang dilanjutkan dengan pemberian sosialiasi tata cara pencoblosan,” tambahan dari Pembina IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan.

Dia menuturkan, ada enam calon ketua IPM yang mendaftarkan diri, yakni Zalva Zahiya Putri (Calon Ketua IPM no urut 1), Fitri Yanti (Calon Ketua IPM no urut 2), Muhammad Riswandi Ahdiyani (Calon Ketua IPM no urut 3), Alya Nur Syifa (Calon Ketua IPM no urut 4), Muhammad Rio Al-Farizi (Calon Ketua IPM no urut 5), dan Novia Amelia (Calon Ketua IPM no urut 6). Mereka memperebutkan 83 suara. Setelah semua memberikan hak suaranya, langsung dilanjutkan dengan penghitungan.

”Hasil penghitungan, Muhammad Riswandi Ahdiyani terpilih sebagai Ketua OSIS dengan 33 suara, Zalva Zahiya Putri 20 suara, Muhammad Rio Al-Farizi 12 suara, Novia Amelia 9 suara, Fitri Yanti 2 suara, dan Alya Nur Syifa 2 suara. Ada 78 suara sah dan 5 suara tidak sah. Pengukuhan Ketua IPM dilaksanakan Senin tanggal 9 September 2019", ujar Pembina IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan.


Sementara itu, Ketua IPM terpilih Muhammad Riswandi Ahdiyani berjanji akan menjalankan visi dan misi yang telah dipaparkan. Untuk visi, akan menjadikan SMP Muhammadiyah Sungai Pandan berkualitas, aktif, berprestasi dengan berlandaskan iman dan taqwa.
Sedangkan misi ingin: 
  1. Menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.
  2. Memperkuat rasa kekeluargaan antar siswa.
  3. Menanamkan sikap disiplin pada siswa.
  4. Meningkatkan kesadaran siswa tentang kebersihan sekolah.
  5. Mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa.
  6. Memfasilitasi bakat dan minat siswa agar menghasilkan prestasi.
  7. Mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler.
  8. Memajukan prestasi sekolah dalam segala bidang.
IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan


IPM SMP Muhammadiyah Sungai Pandan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)