Sebuah Catatan Untuk Guru dan Peserta Didiknya di Abad 21

SMP Muhammadiyah Sungai Pandan
0

Catatan Buat Guru :

Saat ini semua mengetahui, seorang pengajar belum tentu pendidik. Yang dicari di indonesia adalah semakin banyak pendidik bangsa yang mampu mendidik anak-anak indonesia dengan hati. Karena jika hati yang berbicara, maka tidak ada yang susah.

Tidak ada murid yang bodoh, yang ada hanyalah seorang guru belum ketemu kunci agar membuat semua anak menjadi cerdas berkarakter baik.

Era sudah berubah, jaman sudah berubah, saat ini kita memasuki abad 21, milineal merajai dunia. Apakah kita sudah siap? Karena anak didik kita, jauh lebih paham tentang teori karena mereka adalah warga internet. 

Maka, sudah waktunya bukan hanya teori yang dikasih, praktek, lakukan, pemahaman dan langsung berdampak Impactful terhadap kehidupan anak-anak indonesia. Tantangan memang sudah menghadang di depan karena jika tantangan  itu bisa kita lalui. maka, tiket sudah ada di tangan. Selamat menjadi ahli surga para guru tersayang Indonesia.

Catatan Buat Peserta Didik :

Guru-guru kalian tuh hidupnya sudah susah loh, sayang. Mereka datang sangat pagi dan pulang paling lama dibandingkan kalian. Kadang-kadang mereka tidak pernah makan pagi loh. Jadi, kalau mereka suka galak di kelas karena lapar, nggak sempat makan pagi, dimaafkan ya... 

Intinya adalah tidak ada guru yang galak. yang ada, mereka lagi berharap bahwa kamu jauh melampaui kebisaanmu sekarang. guru-guru kamu yang galak, sebetulnya sedang mencari versi terbaik dari kamu! Ayo, cium tangan guru kalian karena ada ridho Allah di situ.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)